BeritaKecamatanRegional

Sayid Anjas Minta Pembangunan Infrastruktur Dasar, Dijalankan Secara Merata

345
×

Sayid Anjas Minta Pembangunan Infrastruktur Dasar, Dijalankan Secara Merata

Share this article

KUTAI TIMUR – Pemerataan infrastruktur di semua wilayah menjadi salah satu arah pembangunan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Kutai Timur.

Untuk itu Sayid Anjas menginstruksikan pemerintah kabupaten agar pembangunan infrastruktur dijalankan, secara merata agar mampu mendukung mobilitas masyarakat. Tentu dengan komitmen pembangunan di Kutim ini bisa berkualitas baik, tahan lama, dan sesuai peraturan yang berlaku.

Ditemui pada Rabu,  (8/11/2023) siang, politisi Partai Golkar tersebut menyebutkan jika  elum meratanya pembangunan infrastruktur dasar pada sejumlah kecamatan di Kutim. Bahkan kecamatan ujung seperti Sandaran di Tanjung Mangkalihat dan Busan. Bahkan belum memiliki akses PLN, PDAM, hingga telekomunikasi alias internet.

“Urgensi membantu masyarakat yang kesulitan mengakses pelayanan dasar, terutama di wilayah pedesaan. Kasihan mereka, apalagi itu menyangkut kebutuhan dasar,” tegas Anjas.

Ditambahkannya, dengan alokasi anggaran yang telah disiapkan untuk memperbaiki situasi ini. Harusnya pemerataan pembangunan dapat dilakukan agar dirasakan asas kebermanfaatannya oleh masyarakat.

“Tahun 2024, ada anggaran sebesar Rp 25 milyar yang akan digunakan untuk distribusi pipa. Namun, progres di daerah seperti Telen dan Sandaran masih perlu diperhatikan,” harapnya. (Adv-Ald)