Berita PilihanDPRD KutimEkonomi

Dorong Investor Potensial Untuk Berinvestasi di Kutim

319
×

Dorong Investor Potensial Untuk Berinvestasi di Kutim

Share this article

KUTAI TIMUR – Kutai Timur memiliki potensi pada sektor-sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata yang terbesar di Provinsi Kalimantan Timur, sangatlah potensial.

Sehingga layak untuk didorong pertumbuhan wirausahawan dan membuka peluang bagi para inovator di sektor biru untuk mendapatkan pendanaan dari investor – investor potensial. Terutama yang terkait dengan perikanan, energi terbarukan, pariwisata, transportasi darat dan air.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Jimmi saat ditemui, pada Rabu (8/11/2023) menekankan beberapa hal terkait bagaimana kerja sama antar lembaga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memaksimalkan potensi di dalamnya. Dimana membutuhkna peran Pemerintah Pusat dalam mendorong investor-investor masuk ke Kutim.

“Kita meminta kepada pemerintah pusat agar mau mendorong¬† investor untuk menanamkan modalnya di Kutim. Untuk menciptakan kesempatan dan berkontribusi langsung demi menciptakan kesejahteraan dan penghidupan yang lebih baik bagi masyarakat di daerah,” jelasnya.

Terlebih daerah ini memiliki luas wilayah 35 ribu meter persegi dan didukung potensi sumber daya alam yang cukup melimpah, diharapkan menjadi nilai tersendiri untuk menarik investor ke sini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menambahkan, keberadaan dua pelabuhan yakni Kenyamukan dan Maloy juga layak dmmenjadi daya tarik tersendiri bagi investor yang ingin mengembangkan usahanya di Kutim.

“Terlebih lagi laut kita masuk dalam Alur laut Kepulauan Indonesia II. Sehingga sangat strategis sekali untuk dunia usaha dalam negeri dan luar negeri,” tutupnya. (Adv-Ald)