Berita PilihanDPRD KutimEkonomi

Dukung Komitmen Pemkab! Kutim Jadi Superhub Ekonomi IKN

233
×

Dukung Komitmen Pemkab! Kutim Jadi Superhub Ekonomi IKN

Share this article

KUTAI TIMUR – Pernyataan Bupati Ardiansyah Sulaiman yang menyebutkan Kutim bukan lagi sekedar penyangga (Hiterland) Ibukota Nusantara (IKN) Nusantara. Melainkan sebagai bagian dari superhub ekonomi IKN pada Selasa (7/11/2023) lalu.

Didukung penuh oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kutim Jimmi, ditemui pada Kamis (9/11/2023) di DPRD. Ia meminta Pemerintah Kabupaten menyiapkan berbagai infrastriktur pendukung untuk mengoptimalkan sektor-sektor penunjang komitmen menjadikan Kutim sebagai Superhub Ekonomi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terlebih seperti dikatakan Bupati Ardiansyah jika Kutim bagian superhub ekonomi IKN karena disini terdapat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy. Bahkan hal itu ditetapkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bersama beberapa daerah lain di Kalimantan Timur.

“Baik itu sektor pertanian, perikanan, perkebunan termasuk sektor pariwisata, yang kita  harapakan akan menjadi modal dasar kita untuk terus meningkatkan pemasukan bagi daerah kedepannya ,” jelas pria berjanggut tipis ini.

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD itu menambahkan, upaya lain yang harus segera dilakukan oleh pemerintah kabupaten ialah meningkatkan kualitas SDM anak-anak muda di Kutim.

“Dengan memiliki sumber daya manusia berkualitas, tentu daerah ini akan makin kuat menyongsong persaingan jaman serta berdaya saing tinggi,” harap Jimmi. (Adv-Ald)