Berita PilihanDPRD KutimKecamatan

Bugis Vaganza 2023 Teluk Pandan, Dinilai Asti Mazar Luar Biasa!

237
×

Bugis Vaganza 2023 Teluk Pandan, Dinilai Asti Mazar Luar Biasa!

Share this article

KUTAI TIMUR – Kegiatan Bugis Vaganza 2023 di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur dinilai berlangsung dengan luar biasa suksesnya oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutim Asti Mazar.

“Alhamdulilah telah digelar Bugis Vaganza Teluk Pandan 2023, ini merupakan bentuk aspirasi masyarakat dalam mengangkat budaya Bugis Sulawesi Selatan, yang mana di kecamatan ini banyak didiami oleh suku Bugis,” ujar Asti Mazar, pada Senin (20/11/2023)

Ia juga kagum atas usaha masyarakat setempat yang merangkai acara selama tiga hari berturut-turut. Yang dirangkai dengan pagelaran tarian bugis, fashion show baju adat bugis, hingga kegiatan-kegiatan positif lainnya, yang dimaksudkan untuk neneriahkan acara Bugis Vaganza 2023 di Teluk Pandan.

Disebutkannya, Bugis Vaganza 2023 menghadirkan penyanyi dangdut yang berasal dari Bugis. Ia begitu mendukung upaya yang dilakukan masyarakat Teluk Pandan, untuk melestarikan budaya Bugis.

“Bahkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah turut terlibat memeriahkan acara. Tentu ini menunjukkan jika Bugis Vaganza 2023 di Teluk Pandan membawa dampak yang positif bagi seluruh elemen masyarakat,” jelas Wakil Ketua I DPRD Kutim ini. (Adv-Ald)