Berita PilihanDPRD KutimKecamatan

Wakil Ketua II DPRD Ikuti Rakor Forkopimcam Se-Kutim, Garapan Kesbangpol

166
×

Wakil Ketua II DPRD Ikuti Rakor Forkopimcam Se-Kutim, Garapan Kesbangpol

Share this article

KUTAI TIMUR – Untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur adil dan bermartabat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Senin (20/11/2023), menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan se-Kutai Timur.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonnic, Ketua KPU Ulfa Jamilatul Farida, serta Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Arfan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi seluruh pihak yang terus menjaga suasana tetap kondusif hingga saat ini. Terutam jelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Dalam setiap tahapan pemilu tidak bisa dipungkiri akan ada persoalan. Untuk itu perlu upaya dan kerja keras semua pihak meminimalisir persoalan yang bakal terjadi,” terang Ardiansyah Sulaiman.

Adapun Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonnic mengingatkan seluruh jajarannya untuk bekerja secara profesional. Memetakan segala potensi kerawanan yang akan timbul. Menjelang, saat pelaksanaan dan setelah penyelenggaran pemilu.

“Polres Kutim akan bekerja sama, bersinergi dengan TNI serta penyelenggara Pemilu dalam mengantisipasi setiap potensi kerwanan, setiap tahapan pemilu,” terang Kapolres.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan menyebutkan pentingnya pesta demokrasi sebagai ajang lima tahunan. Maka Pemilu serentak 2024 diharapkan berlangsung dalam suasana aman, damai, kondusif, jujur, adil dan bermartabat.

“Kondisi aman dan damai yang sudah terbentuk ini sudah semestinya dijaga serta dirawat. Guna mewujudkan pemilu langsung, umum bebas dan rahasia, serta jujur dan adil,” terangnya. (Adv-Ald)