Berita PilihanNasionalPolitik

Poros Perubahan Terus Menguat di Kutim! Anies dan Muhaimin Diyakini Menang

613
×

Poros Perubahan Terus Menguat di Kutim! Anies dan Muhaimin Diyakini Menang

Share this article

KUTAI TIMUR – Pasangan AMIN (Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar) nampaknya terus mendapatkan simpati dari masyarakat di Indonesia, hal yang sama nampaknya terjadi pula di Kabupaten Kutai Timur.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kutim H.Sobirin Bagus saat ditemui disela-sela tugasnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), pada Jum’at (24/11/2023) menyebutkan jika poros perubahan terus menguat di kalangan masyarakat arus bawah.

“Mengingat sosok Anies Baswedan adalah orang yang diharapkan sejak dulu. Walau ada sosok lain yang diusung sebagai Capres, namun nampaknya karena dibayang-bayangi kekuasaan masa lalu maupun kekuasaan saat ini. Hal itu cenderung membuat kesadaran masyarakat arus bawah untuk perubahan,”tegas mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutim ini.

Ia meyakini kolaborasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada pada timing yang tepat. Bahkan tahun ini diprediksi sebagai kebangkitan bagi partai-partai pengusung keduanya baik dilevel pusat hingga daerah. Itu juga diyakini berimbas besar pada perolehan kursi PKB di DPRD Kutim di 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan menguatnya arus perubahan yang didorong oleh masyarakat arus bawah, benar-benar terjadi. Karena kombinasi AMIN mewakili lima provinsi besar dan padat populasi di Indonesia. Keduanya merangkul seluruh elemen di Indonesia.Termasuk berpengaruh pada perolehan kursi partai pengusung baik dari pusat hingga daerah,” tegas politisi senior di Kutim ini. (Adv-Ald)