AdvetorialArtikel

Kelurahan Maluhu Segera Gelar Festival Ramadhan 2024

12
×

Kelurahan Maluhu Segera Gelar Festival Ramadhan 2024

Share this article

Karang Taruna bersama Pemerintah Kelurahan, organisasi masyarakat, dan seluruh warga Kelurahan Maluhu, akan berkolaborasi menggelar Festival Ramadan pada 2024. Direncanakan festival itu akan berlangsung selama satu pekan, di mulai 25-30 Maret 2024 di wilayah kelurahan.

Berbagai lomba juga direncanakan akan memeriahkan Festival Ramadan tersebut, seperti lomba azan, hafalan surah, kaligrafi, cerdas cermat, habsy, dan gerakan sahur. Pesertanya adalah warga setempat.

“Festival Ramadan adalah kegiatan rutin kami. Tahun ini yang ke empat kalinya digelar,” kata Lurah Maluhu, Joko, pada Senin, 4 Maret 2024.

Ia kemudian mengatakan sebagai pusat kegiatan festival tahun ini akan berlokasi di Masjid Al Musawarah, RT 08 Kelurhan Maluhu. Disamping itu dikatakan Joko, tidak hanya melaksanakan kegiatan religi, namun pihaknya akan mengadakan bazar untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Joko kemudian mengungkap anggaran Festival Ramadhan itu bersumber dari bantuan sejumlah pihak di kelurahan. Antara lain melalui dana bantuan pemerintah kelurahan dan sebagian besar sisanya adalah hasil bantuan swadaya masyarakat.

“Kami berharap dengan gontong royong seluruh pihak rangkaian kegiatan festival itu akan berjalan lancar,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)