AdvetorialArtikel

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Berkunjung ke Desa Muara Pantuan dalam Safari Ramadan

341
×

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin Berkunjung ke Desa Muara Pantuan dalam Safari Ramadan

Share this article

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, memulai rangkaian Safari Ramadan tahun 2024 dengan mengunjungi Desa Muara Pantuan, Kecamatan Anggana. Selama kunjungan tersebut, Wakil Bupati juga melakukan peninjauan proyek-proyek pemerintah dan mendistribusikan bantuan perlengkapan untuk rumah ibadah.

Rendi Solihin menjelaskan bahwa Safari Ramadan ini merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi dengan warga kecamatan di Kukar sambil memantau program dan pelaksanaan proyek pemerintah di Desa Muara Pantuan. Salah satu proyek yang menjadi perhatian adalah proyek penyediaan air bersih untuk desa tersebut.

“Kami telah meninjau beberapa lokasi pompa dan penampungan air bersih, dan kami ingin segera menguji keberfungsian proyek tersebut untuk mengetahui apakah ada kekurangan yang perlu diperbaiki,” ujar Rendi pada Rabu, 13 Maret 2024.

Selain itu, dalam kunjungannya, Wakil Bupati Rendi juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari mereka. Salah satu masalah yang diungkapkan oleh masyarakat adalah adanya pendangkalan di muara yang menghambat akses nelayan serta aktivitas di tambak.

Rendi menyatakan bahwa meskipun masalah pendangkalan sudah ditangani, namun masih bersifat sementara. Hal ini menjadi bahan masukan positif bagi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain masalah pendangkalan, masalah listrik dan permohonan pembangunan masjid juga disampaikan oleh masyarakat. Rendi menjelaskan bahwa pembangunan masjid membutuhkan pembentukan yayasan terlebih dahulu sebelum anggaran dapat dialokasikan.

Dalam safari Ramadan ini, Rendi juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berupa perlengkapan untuk rumah ibadah, termasuk sajadah, baju muslim, mukena, buku Yasin, Al-Quran, dan jam digital. (*adv/diskominfokukar)