AdvetorialArtikel

Bupati Kutai Kartanegara Lantik 170 Pejabat

6
×

Bupati Kutai Kartanegara Lantik 170 Pejabat

Share this article

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, melantik 170 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar pada Jumat, 15 Maret 2024.

Usai pelantikan, Edi Damansyah menjelaskan bahwa pelantikan sebanyak itu dilakukan karena adanya restrukturisasi atau penataan ulang di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Beberapa bidang di OPD dikembangkan atau dihilangkan, sehingga nomenklatur jabatan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

“Di Kukar banyak yang sudah menduduki jabatan karena adanya perubahan nomenklatur jabatan dan struktur organisasi. Ada yang mengalami promosi, rotasi, dan mutasi sesuai kebutuhan organisasi,” ujar Edi.

Ia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan kerjanya. Pasalnya, dengan perubahan nomenklatur jabatan juga berarti adanya perubahan fungsi. Edi juga menekankan pentingnya perubahan pola pikir dan budaya kerja bagi pejabat yang baru.

“Saya mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan di Pemkab Kukar, baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional. Kinerja yang sangat baik ini merupakan hasil kerja keras banyak pihak,” jelasnya.

Edi juga berharap penguatan sumber daya manusia (SDM) dapat mempercepat program kegiatan dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah, dari tingkat OPD hingga kelurahan dan desa.

“Tidak hanya itu, saya juga berharap setiap OPD hingga tingkat kelurahan dan desa terus mengevaluasi program kegiatannya. Program yang dijalankan harus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar)