AdvetorialArtikel

Wakil Bupati Kukar Kunjungi Sejumlah Fasilatas Publik Desa Muara Pantuan, Kukar

3
×

Wakil Bupati Kukar Kunjungi Sejumlah Fasilatas Publik Desa Muara Pantuan, Kukar

Share this article

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menegaskan komitmennya untuk memastikan warga Desa Muara Pantuan segera menikmati akses air bersih dan pasokan listrik 24 jam penuh. Hal ini terungkap dalam lawatannya ke desa tersebut pada Kamis, 14 Maret 2024 dalam rangka Safari Ramadan.

Selain menjalankan kegiatan Safari Ramadan, Rendi turut meninjau proyek-proyek penting di Desa Muara Pantuan, termasuk proyek pembangunan air bersih dan peningkatan jaringan listrik wilayah desa. Saat ini, desa tersebut memang menghadapi tantangan besar terkait ketersediaan air bersih dan pasokan listrik yang hanya terbatas selama 12 jam.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Muara Pantuan, Edi, menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas air bersih telah dimulai sejak tahun 2023 dan saat ini dalam tahap uji coba. Dia berharap uji coba ini berjalan lancar mengingat pentingnya air bersih bagi masyarakat desa tersebut.

“Semoga uji cobanya nanti berjalan lancar, karena di sini sulit untuk mendapatkan air bersih,” ucapnya.

Terkait listrik, saat ini Pemkab Kukar tengah berupaya untuk meningkatkan pasokan listrik kata Edi. Pasalnya aliran listrik hanya selama 12 jam namun pemerintah berjanji dalam waktu dekat listrik desa akan teraliri selama 24 jam. “Sekarang ini yang paling dibutuhkan masyarakat air bersih dan listrik, kita berharap keduanya bisa dinikmati warga sepnuhnya, termasuk listrik 24 jam,” ungkap Edi.

Sementara Wakil Bupati Rendi Solihin juga menekankan pentingnya pengadaan air bersih dan pasokan listrik yang memadai di Desa Muara Pantuan. Dia kemudian mengatakan bahwa pemerintah terus berkomunikasi dengan pihak PLN untuk mencari solusi terbaik guna memenuhi kebutuhan tersebut.

“Sedangkan untuk listrik, kita sudah komunikasikan dengan PLN, Insya Allah segera ada solusi, terlebih beberapa logistik PLN sudah masuk ke sini (Desa Pantuan),” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar