AdvetorialArtikel

Pemkab Kukar Segera Gelontorkan Rp 1 Miliar Untuk Desa Wisata Pela

9
×

Pemkab Kukar Segera Gelontorkan Rp 1 Miliar Untuk Desa Wisata Pela

Share this article

Sejumlah fasilitas sarana dan prasarana berupaya terus ditingkatkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang mengelola Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar). Upaya tersebut untuk memastikan agar desa wisata tersebut, terus menarik kunjungan wisatawan.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Pokdarwis Desa Wisata Pela, beberapa waktu lalu meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, agar turut membantu. Usaha tersebut pun tidak sia-sia, dalam rencana pembangunan Pemkab Kukar pada 2024, pemerintah daerah berencana mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pengembangan objek Desa Wisata Pela.

“Harapannya kolaborasi kita (Desa Pela dan Pemkab Kukar) berlanjut, sarana dan prasarana yang kurang itu agar bisa dilengkapi,” ungkap Ketua Pokdarwis Desa Pela, Alimin, pada Minggu, 14 April 2024.

Alimin menyebut bantuan anggaran dari pemerintah senilai Rp 1 miliar itu, nanti akan digunakan untuk membiayai pembangunan sejumlah sarana dan prasarana penunjang objek wisata. Di antaranya untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter menuju objek wisata. Termasuk, pembangunan gerbang selamat datang dan gazebo bagi pengunjung.

“Kepastian itu disampaikan waktu kunjungan wakil bupati Kukar ke Desa Pela, bulan Maret lalu,” akhirinya. (*adv/diskominfokukar