AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Diskominfo Kukar Ikuti Pelatihan Teknis Jaringan Intra Pemerintah

1
×

Diskominfo Kukar Ikuti Pelatihan Teknis Jaringan Intra Pemerintah

Share this article

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dalam pembaruan teknologi perangkat Jaringan Intra Pemerintah di wilayah Kukar. Hal ini ditunjukkan dengan aktifnya partisipasi Diskominfo Kukar dalam pelatihan teknis yang diselenggarakan di All Seasons Hotel Jakarta pada Senin (22/4/2024).

Pelatihan dua hari bersama PT Mitra Tekno Global (MTG) diikuti oleh Tim Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Diskominfo Kukar, yang dipimpin dan dibuka oleh Kepala Bidang Aptika, Ery Hariyono.

“Evaluasi dan pembaruan teknologi ini penting, kami berterima kasih kepada PT MTG yang telah memfasilitasi pelatihan ini. Semoga pengetahuan ini dapat disimulasikan dan diterapkan secara optimal di lapangan,” ujar Ery Hariyono.

Pelatihan ini menjadi langkah penting untuk meremajakan perangkat di Diskominfo Kukar guna meningkatkan kualitas Jaringan Intra Pemerintah (JIP) di lingkungan Pemkab Kukar.

“Peremajaan perangkat harus diikuti dengan pengetahuan tentang pembaruan teknologi. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan berani bertanya,” tambahnya.

Hamzah Nur Irfan, perwakilan PT MTG, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Diskominfo Kukar. Ia berharap pelatihan ini memberikan manfaat bagi tim jaringan Diskominfo Kukar dalam meningkatkan kualitas Jaringan Intra Pemerintah.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari perusahaan Huawei dan Fortinet. Hari pertama diisi dengan paparan dari Prasetyo Wibowo, Senior Engineer PT Huawei Tech Investment, sedangkan hari kedua diisi dengan pemaparan oleh Jevon Hura, System Engineer Fortinet Indonesia. (*adv/diskominfokukar)