AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Optimalkan Peran Linmas, Kecamatan Muara Jawa akan Lakukan Peningkatan Kapasitas

3
×

Optimalkan Peran Linmas, Kecamatan Muara Jawa akan Lakukan Peningkatan Kapasitas

Share this article

Pemerintah Kecamatan Muara Jawa menggelar rapat dan memberikan arahan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Muara Jawa dengan tujuan meningkatkan kapasitas mereka. Acara tersebut berlangsung pada Selasa (23/4/2024) di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Jawa.

Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran Polsek Muara Jawa dan kepala Seksi (kasi) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Muara Jawa.

Camat Muara Jawa, Mohammad Ramli, menjelaskan bahwa Pemerintah Kecamatan Muara Jawa berupaya meningkatkan kapasitas anggota Linmas agar dapat melaksanakan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

“Anggota Linmas akan menerima pelatihan dari Kasi Trantib agar dapat melaksanakan tugas-tugas Linmas dengan lebih baik di masa mendatang,” kata Mohammad Ramli.

Kapolsek Muara Jawa, IPTU Dedik I Prasetyo, menjelaskan pentingnya peran anggota Linmas dalam kerja rutin kepolisian, terutama di Polsek Muara Jawa. Mereka menjadi mitra kerja kepolisian yang turut serta dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Linmas yang telah membantu dalam pengamanan pemilu kemarin, dari awal hingga akhir kegiatan pemilu,” ujar Dedik.

Dedik berharap agar anggota Linmas Kecamatan Muara Jawa dapat meningkatkan disiplin dalam bertugas, mematuhi aturan, serta saling menghargai dan menghormati sesama anggota untuk memperkuat rasa kekeluargaan.

“Semoga menjadi kebanggaan bagi rekan-rekan Linmas yang telah aktif berkontribusi baik di tingkat kelurahan maupun Kecamatan Muara Jawa,” tambah Dedik. (*adv/diskominfokukar)