AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Camat Kota Bangun Ingatkan Pentingnya Pencegahan Karhutla di Desa Sebelimbingan

5
×

Camat Kota Bangun Ingatkan Pentingnya Pencegahan Karhutla di Desa Sebelimbingan

Share this article

Kecamatan Kota Bangun memberikan perhatian serius terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satu langkahnya adalah melalui sosialisasi pencegahan karhutla di Desa Sebelimbingan pada Kamis (25/4/2024) pukul 09.20 WITA.

Camat Kota Bangun, Mawardi, menekankan pentingnya kewaspadaan bagi seluruh masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesadaran saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Dukungan dan kepedulian warga sangat diapresiasi, namun perlu ditingkatkan lagi untuk mencegah kebakaran,” ujar Mawardi.

Selain itu, penting juga untuk berkomunikasi dengan nelayan agar tidak menggunakan tindakan membakar lahan gambut saat mencari ikan, mengingat kebakaran sering terjadi pada jenis lahan ini.

Tak hanya itu, warga diminta untuk memperhatikan masalah sampah dan tidak membakarnya terutama saat cuaca panas, karena dapat memperluas risiko kebakaran.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kasi Perencanaan KPHP Sub Das Belayan, M. Fitriadi Helfian Hutami; Kades Sebelimbingan, Sauqani; Kepala Regu 3 KPHP Sub Das Belayan, Kaspul Anwar; perwakilan Polsek dan Koramil serta anggota Manggala Agni Desa Sebelimbingan. (*adv/diskominfokukar)