AdvetorialArtikel

Disketapang Kukar dan Kodim Kukar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

12
×

Disketapang Kukar dan Kodim Kukar Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Share this article

Setelah melihat antusiasme tinggi masyarakat Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya terhadap Gerakan Pangan Murah (GPM) pada 19-21 Maret lalu, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar bersiap untuk mengadakan kegiatan serupa lagi. Kali ini, mereka akan bekerja sama dengan Kodim 0906/Kukar.

Kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan bersamaan dengan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024. Gerakan pangan murah ini diharapkan dapat dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2024, jika tidak ada halangan.

“Rencananya lokasinya akan tetap di Taman Eks Tanjung,” ungkap Kepala Disketapang Kukar, Sutikno.

Sutikno berharap kegiatan GPM ini, yang merupakan bagian dari rangkaian acara Latsitarda Nusantara XLIV/2024, dapat kembali menarik minat masyarakat di Kecamatan Tenggarong dan sekitarnya. Keberadaan GPM diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Selain itu, diharapkan juga dapat mengurangi tingkat inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat. “Kami berharap GPM kali ini dapat mencapai dampak yang lebih luas,” tutup Sutikno.

Rencananya, Disketapang Kukar dan Kodim 0906/Kukar akan kembali melibatkan pelaku UMKM, Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kukar, Badan Urusan Logistik (Bulog), serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berperan dalam menekan tingkat inflasi di Kukar. (*adv/diskominfokukar)