AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Kantor Polsek dan Koramil Dibangun Dekat Kantor Kecamatan Tabang

1
×

Kantor Polsek dan Koramil Dibangun Dekat Kantor Kecamatan Tabang

Share this article

Sebagai sarana memudahkan koordinasi antar unsur Forkopimcam di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tengah mempersiapkan lahan untuk pembangunan gedung kantor Polsek Tabang dan Koramil Tabang. Lokasinya berada di sebelah Kantor Camat Tabang di Desa Muara Pedohon.

“Penyiapan lahan dilakukan pada tahun 2024 ini, dan pembangunan direncanakan dilaksanakan pada tahun 2025,” ungkap Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat.

Rakhmadani menjelaskan bahwa pembangunan ini bertujuan untuk memudahkan jalur koordinasi antara pimpinan di wilayah kecamatan tersebut.

Dia juga memastikan bahwa anggaran untuk lahan dan pembangunan sudah disiapkan dan lokasinya telah ditentukan. Selain itu, pembangunan kantor Polsek dan Koramil berdekatan dengan kantor Kecamatan Tabang juga dimaksudkan untuk mengatasi masalah banjir yang sering terjadi di kantor Polsek dan Koramil yang ada saat ini saat hujan deras dan luapan Sungai Belayan.

“Harapannya pembangunan kantor Polsek dan Koramil ini dapat segera terwujud karena anggaran untuk penyiapan lahan sudah tersedia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rakhmadani menjelaskan bahwa pembangunan kantor Polsek dan Koramil yang berdekatan dengan kantor Kecamatan Tabang akan memudahkan masyarakat dalam mengurus surat-menyurat atau berurusan dengan pihak berwenang karena letaknya yang berdekatan.

“Dengan lokasi yang berdekatan, proses koordinasi akan lebih efisien dan masyarakat akan lebih terbantu,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)