AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Tingkatkan Wawasan, Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Tingkat SMP

2
×

Tingkatkan Wawasan, Disdikbud Kukar Gelar Lomba Rangking 1 Tingkat SMP

Share this article

Tingkatkan wawasan satuan pendidik tingkat Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar lomba rangking 1, pada Senin (29/4/2024). Lomba rangking 1 ini juga merupakan agenda untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Lomba rangking 1 ini disambut baik oleh para pelajar di Kukar. Bahkan, antusiasnya meningkat dari pada lomba rangking 1 yang digelar pada tahun sebelumnya.

Lomba yang diikuti sebanyak 320 peserta ini mengujikan materi yang sesuai dengan tingkat jenjang satuan pendidikanya. Lomba ini juga dapat dinilai oleh siapa saja yang memiliki pengetahuan wawasan yang luas.
“Jadi materi yang diujikan pada lomba tersebut sesuai dengan jenjangnya. Apabila tak bisa menjawab, disebabkan kurangnya literasi dan numerasi saat pembelajarn,” ujar Kasi Penjaminan Mutu Kelembagaan SMP Disdikbud Kukar, Emi Rosana Saleh.

Melalui lomba ini, wawasan terhadap literasi dapat dinilai langsung. Bahkan beberapa peserta ada yang dinilai masih minim literasinya. Oleh sebab itu, ia pun meminta kepada seluruh sekolah di Kukar untuk memprogramkan literasi dan numerasi.
“Seluruh guru untuk dapat memprogramkan literasi dan numerasi 15 menit sebelum pelajaran dimulai,” pintanya.

Para siswa-siswi juga diharapkan untuk rajin membaca, agar mereka bisa memiliki wawasan yang luas. Lewat lomba rangking 1 ini, diharapkan dapat memberikan manfaat menambah literasi maupun numerasi siswa-siswa. (*adv/diskominfokukar)