AdvetorialArtikel

Dispora Kukar Menggelar Seleksi Pemuda Pelopor untuk Bakat dan Prestasi

4
×

Dispora Kukar Menggelar Seleksi Pemuda Pelopor untuk Bakat dan Prestasi

Share this article

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap untuk menggelar Seleksi Pemuda Pelopor, yang akan mencari dan menyeleksi pemuda dan pemudi Kukar yang memiliki bakat dan prestasi. Seleksi ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sebanyak 13 bidang dari 3 kategori akan menjadi fokus seleksi Dispora Kukar. Kategori tersebut meliputi Pembinaan Pemuda Pelopor, Pembinaan 8 bidang kreativitas pemuda, dan Pembinaan Pemuda Berprestasi serta Pramuka Berprestasi.

Pendaftaran telah dibuka sejak bulan Maret dan akan berakhir pada 26 April 2024. Seleksi akan dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

Bidang yang akan diseleksi mencakup Pendidikan, Seni Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, lingkungan, Pariwisata, Pangan, dan Inovasi Teknologi untuk Kategori Pembinaan Pemuda Pelopor. Sedangkan untuk Pembinaan 8 bidang kreativitas pemuda, termasuk Musik, Kuliner, Grafika, Kriya, Fashion, Film, TI Perangkat Lunak, dan TI Perangkat Keras.

“Dengan seleksi ini, kami ingin memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pemuda-pemudi yang memiliki prestasi di berbagai bidang, sesuai dengan bakat dan minat mereka,” ujar Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Informasi lebih lanjut mengenai proses seleksi dapat dilihat melalui kanal resmi www.kemenpora.go.id atau www.disporakaltim.info. Pendaftaran dapat dilakukan melalui email bidangpemuda26@gmail.com.

“Kami mencari pemuda-pemudi yang memiliki karya nyata berkualitas, dilaksanakan secara konsisten dan gigih, serta memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat,” tambah Aji Ali Husni. (*adv/diskominfokukar)