AdvetorialArtikel

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas di Kelurahan Maluhu

4
×

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas di Kelurahan Maluhu

Share this article

Pembangunan infrastruktur, khususnya akses jalan, menjadi fokus utama dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Tenggarong. Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, menyampaikan bahwa pembangunan jalan baru, termasuk gang kecil, menjadi prioritas utama yang diusulkan dan akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini. Selain itu, pembangunan infrastruktur drainase, irigasi pertanian, dan pengurukan badan jalan juga menjadi perhatian.

“Seiring dengan perkembangan waktu dan pertumbuhan penduduk serta permukiman, kebutuhan akan jalan baru semakin mendesak,” ungkap Tri Joko Kuncoro.

Menurutnya, pembangunan gang kecil ini menjadi penting karena adanya bangunan pemukiman di lahan yang sebelumnya kosong. Gang-gang yang ada saat ini dibangun secara swadaya oleh warga sekitar, namun jalannya masih menggunakan struktur batu-batu.

Namun, salah satu prioritas yang mendesak adalah pemulihan pasca kebakaran yang menghanguskan Kantor Kelurahan Maluhu pada Rabu (10/4/2024) lalu. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian besar, termasuk kehilangan berkas dokumen dan aset penting kantor.

Tri Joko Kuncoro berharap untuk merenovasi dan membangun kembali sejumlah lembaga di Kelurahan Maluhu yang terdampak. Bangunan seperti LPM, PKK, dan Karang Taruna yang kondisinya sudah sangat tidak layak dan rawan jika tetap ditempati.

“Kami berharap rencana pemulihan pasca kebakaran ini dapat direalisasikan secepatnya, meskipun kami belum mendapatkan jadwal pasti untuk pembangunannya,” tambah Tri Joko Kuncoro. (*adv/diskominfokukar)