AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Upaya DP3A Kukar Bantu Masyarakat Atasi Masalah Rumah Tangga

3
×

Upaya DP3A Kukar Bantu Masyarakat Atasi Masalah Rumah Tangga

Share this article

Program inisiatif Pusat Pembelajaran Keluarga (Pusbaga) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) lewat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menjadi bukti komitemen membantu memecahkan permasalahan rumah tangga dengan bijak.

Apalagi dengan kehadiran psikolog yagg diharapkan mampu memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan rumah tangga, khususnya bagi masyarakat di Kukar. Masyarakat Kukar diimbau untuk tidak ragu mengkonsultasikan permasalahan rumah tangga mereka. Sebab, Pusbaga juga menawarkan lingkungan yang aman dan terbuka bagi masyarakat yang sedang mengalami masalah keluarga. Hadirnya petugas di Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan jam kerja yang fleksibel pun diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan DP3A Kukar, Saipul Anwar, menjelaskan, bahwa Pusbaga merupakan sarana pembelajaran untuk memberikan edukasi dan konseling kepada keluarga yang mengalami masalah, diantaranya seperti kekerasan dalam rumah tangga, ancaman dan perceraian.

“Kami ingin membantu keluarga untuk menyelesaikan masalahnya dengan baik. Kami juga menyiapkan petugas psikolog sebagai pendengar sekaligus memberikan solusi terhadap permasalahan mereka,” ujarnya.

Saipun Anwar juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut datang dan konsultasi ke MPP. Sebab, DP3A akan menjamin untuk mendampingi dan mengawal persoalan rumah tangga hingga tuntas.
“Semoga pelayanan Pusbaga bisa memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya terhadap keluarga yang memiliki masalah agar jangan takut mengkonsultasikan masalahnya ke Pusbaga,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar).