AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Dispora Kukar Gelar Sertifikasi Pelatih SSB pada Bulan Mei

5
×

Dispora Kukar Gelar Sertifikasi Pelatih SSB pada Bulan Mei

Share this article

Peningkatan kualitas pelatih cabang olahraga (cabor) di Kutai Kartanegara (Kukar) terus menjadi fokus utama. Tahun 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar akan melanjutkan program sertifikasi pelatihan, kali ini ditujukan kepada pelatih Sekolah Sepakbola (SSB) yang terdaftar di Askab PSSI Kukar.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kukar, Zukran, menjelaskan bahwa sebanyak 36 pelatih SSB di Kukar akan mengikuti proses sertifikasi yang dipimpin oleh instruktur dari PSSI pusat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pembinaan sepakbola di tingkat lokal sehingga sejalan dengan program pembinaan nasional.

“SSB yang tidak memiliki pelatih bersertifikat akan mendapatkan pelatihan dasar sepakbola. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bermain bola anak-anak kita,” ungkap Zukran.

Sertifikasi pelatih SSB direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. Dengan adanya pelatih yang memiliki sertifikasi, diharapkan pembinaan sepakbola di Kukar akan semakin terarah dan berkualitas.

“Kami ingin memberikan arahan yang jelas kepada pemain sepakbola muda agar mereka memiliki visi yang jelas dalam bermain bola,” tambah Zukran.

Sebelumnya, Dispora Kukar telah melakukan sertifikasi pelatihan untuk berbagai cabang olahraga di daerah ini. Salah satunya adalah pelatihan pelatih fisik tingkat nasional pada Oktober 2023 lalu, yang diadakan dengan kerjasama Assosiasi Tenaga Keolahragaan (ATOR) dan menghadirkan narasumber dari Jakarta.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan atlet-atlet Kukar dapat mencapai prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama daerah ini. (*adv/diskominfokukar)