AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Dispora Kukar Menggelar Festival Sepakbola Usia Dini 2024

3
×

Dispora Kukar Menggelar Festival Sepakbola Usia Dini 2024

Share this article

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Festival Sepakbola Usia Dini tahun 2024. Acara ini menjadi bagian penting dari program pembinaan olahraga di Kukar dan akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 9 hingga 12 Mei 2024.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran, menjelaskan bahwa kali ini Dispora Kukar bekerja sama dengan Askab PSSI Kukar untuk menyelenggarakan festival ini, sesuai arahan dari Bupati Kukar untuk memperkuat pembinaan sepakbola usia dini.

Festival ini akan melibatkan seluruh Sekolah Sepakbola (SSB) yang terdaftar di Askab PSSI Kukar, dengan fokus pembinaan pada pemain berusia 10-12 tahun.

“Kami akan mengundang semua SSB yang terdaftar di Askab PSSI Kukar. Pembinaan ini membutuhkan kesinambungan dan program yang terencana dengan baik,” ungkap Zukran.

Zukran menegaskan bahwa Dispora Kukar berencana menyelenggarakan festival pembinaan sepakbola usia dini setidaknya 1-2 kali dalam setahun. Hal ini bertujuan untuk terus membina bakat-bakat sepakbola dari SSB di Kukar, dengan harapan anak-anak dapat menikmati dan mencintai sepakbola sebagai hobinya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan potensi-potensi pesepakbola muda asal Kukar, sehingga di masa depan Kukar dapat menghasilkan atlet-atlet sepakbola yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Melalui pembinaan berjenjang sejak usia dini, diharapkan Kukar dapat mencetak lebih banyak lagi atlet sepakbola yang berprestasi. Pada tahun ini, festival akan diselenggarakan dua kali, salah satunya pada bulan Mei,” tambah Zukran. (*adv/diskominfokukar)