AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Eksplorasi Bisnis, BUMDes Sumber Purnama Loh Sumber Mengembangkan Unit Usaha Baru

7
×

Eksplorasi Bisnis, BUMDes Sumber Purnama Loh Sumber Mengembangkan Unit Usaha Baru

Share this article

BUMDes Sumber Purnama, yang merupakan milik Desa Loh Sumber, tengah merencanakan peluncuran unit usaha baru untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Langkah ini diambil dengan tujuan agar BUMDes Sumber Purnama terus berkembang dan memberikan kontribusi positif kepada pemerintah desa sebagai pemiliknya.

Menurut Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno, BUMDes Sumber Purnama yang saat ini fokus pada sektor pertanian, akan menggali potensi baru dengan menyediakan suku cadang kendaraan bermotor.

“Ini disebabkan oleh banyaknya bengkel di Desa Loh Sumber dan sekitar Kecamatan Loa Kulu yang masih mengimpor suku cadang dari Tenggarong, Samarinda, hingga Balikpapan,” ungkap Sukirno.

Potensi ini dipandang menjanjikan karena bengkel-bengkel di Desa Loh Sumber dan sekitarnya cenderung mengambil suku cadang dari luar daerah. Oleh karena itu, Sukirno menganggap penting untuk memanfaatkan peluang ini.

Diharapkan bahwa dengan adanya pendapatan tambahan dari unit usaha baru ini, Pendapatan Asli Desa (PADes) yang berasal dari BUMDes Sumber Purnama juga akan meningkat.

Sukirno berharap agar instansi terkait terus memberikan pembinaan kepada BUMDes di Kukar, baik yang masih dalam tahap pengembangan, yang sudah maju, maupun yang telah mandiri. Dengan harapan, program-program yang dijalankan oleh pemerintah desa melalui BUMDes dapat sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Kukar dapat memberikan dukungan yang memadai dalam pembinaan terhadap desa atau BUMDes,” tutup Sukirno. (*adv/diskominfokukar)