AdvetorialArtikel

Pembangunan Kantor Kecamatan dan Akses Jalan di Kota Bangun Darat Segera Terlaksana

3
×

Pembangunan Kantor Kecamatan dan Akses Jalan di Kota Bangun Darat Segera Terlaksana

Share this article

Pembangunan Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat dijadwalkan akan dimulai dalam waktu dekat, setelah proses yang seharusnya dimulai pada tahun 2023 akan berlangsung pada awal Mei 2024.

Menurut Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, kantor kecamatan akan didirikan di lahan seluas 2,7 hektar dari total lahan 7,25 hektar yang telah disiapkan. Sisanya akan digunakan untuk membangun Polsek dan Koramil Kota Bangun Darat.

“Pembangunan kantor camat akan menggunakan anggaran murni APBD Kukar, dengan estimasi alokasi miliar,” ungkap Julkifli.

Rencananya, pembangunan kantor kecamatan di Desa Kedang Ipil ini akan berlangsung selama 6 bulan ke depan, dengan target penyelesaian pada bulan November 2024 dan serah terima pada bulan Desember 2024.

“Penyerahan kepada pemerintah kecamatan akan dilakukan pada bulan Desember dan diharapkan operasional pada bulan Januari 2025,” tambahnya.

Selain pembangunan kantor kecamatan, Julkifli juga menyebutkan bahwa pembangunan akses jalan menuju kantor kecamatan tersebut sedang dipercepat, dengan penyelesaian yang diharapkan bersamaan dengan pembangunan fisik kantor.

Proyek pembangunan jalan dari Desa Sukabumi hingga Desa Wonosari (Kota Bangun 7) direncanakan akan menggunakan anggaran sekitar Rp 48-50 miliar.

“Kami berharap pembangunan ini dapat mencapai target yang ditetapkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Julkifli. (*adv/diskominfokukar)