AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Pemkab Kukar Imbau Masyarakat Soal Dimulainya Tahapan Pilkada 2024

11
×

Pemkab Kukar Imbau Masyarakat Soal Dimulainya Tahapan Pilkada 2024

Share this article

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengimbau masyarakat untuk saling menyampaikan tentang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sudah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.

“Tolong ini disampaikan, karena pelaksanaan Pilkada ini ada dua hal yang menentukan, yang pertama adalah proses penyelenggaraan yang berjalan dengan baik dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kukar dan Bawaslu Kukar. Kedua, adalah partisipasi masyarakat dalam membantu mengawal proses ini supaya berjalan dengan baik dan yang penting adalah menggunakan hak pilihnya”, ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah
saat Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kukar, pada Sabtu (4/5/2024).

Pentingnya partisipasi masyarakat Kukar dalam Pilkada sangat menentukan sosok pemimpin yang akan datang dan tentu sesuai pilihan hati nurani.
“Untuk itu masyarakat harus ikut andil dalam pemilihan yang akan datang, tepatnya pada tanggal 27 Nopember 2024. Dari sekarang harus saling menginformasikan kepada semua saudara kerabatnya, bahwasanya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sudah dimulai agar semua bisa mengetahui dan tidak ketinggalan dalam pemilihan nantinya”,sebutnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Kalimanta Timur (Kaltim) dan KPU kabupaten Kukar atas terselenggaranya acara peluncuran tersebut.
“Pemkab Kukar bersama Forkopimda Kabupaten Kukar dan masyarakat Kukar akan terus memberikan dukungan. Sehingga, tahapan pemilihan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana”, tuturnya.

Masyarakat yang hadir dalam peluncuran tersebut juga dihibur artis ibukota group band D Bagindas dan Fitri Karlina.

Peluncuran mulainya tahapan pemilu itu juga ditandai dengan penekanan sirene sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada Kukar oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Ketua KPU Provinsi Kaltim Fahmi Idris, Ketua KPU Kabupaten Kukar Rudi Gunawan, Sekkab Kukar, Sunggono dan jajaran Forkopimda. Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba maskot Pilkada. (*adv/diskominfokukar)