AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Hardiknas Diharapkan Jadi Motivasi Untuk Kembangkan Dunia Pendidikan di Kukar

3
×

Hardiknas Diharapkan Jadi Motivasi Untuk Kembangkan Dunia Pendidikan di Kukar

Share this article

Hadiri senam bersama dalam rangka perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meminta kepada kepala Disdikbud beserta jajarannya untuk terus mengoptimalkan kinerja dan menjaga komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Bahkan, hal itu juga turut ditekankan oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya pada acara senam bersama tersebut, pada Sabtu (4/5/2024).

Salah satu peningkatan kualitas yang difokuskan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), yaitu terus mengembangkan pelajaran Bahasa Kutai dan Dayak di dunia pendidikan.

Bahkan, pengembangan dunia pendidikan tersebut bukan hanya ditujukan kepada Disdikbud Kukar, tetapi semua elemen diminta untuk bersatu mencapai tujuan tersebut. Apalagi, saat ini juga terus menggalakan dan mengoptimalkan kemampuan yang ada untuk memajukan pendidikan bahasa. Khususnya, Bahasa Kutai dan Dayak.

“Maka dari itu saya berharap kepada Dinas Pendidikan Kukar untuk dapat terus bepikir dan berikhtiar meningkatkan mutu pendidikan, khusus pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi kewenangan Kukar,” ujar Edi.

Pada kesempatan itu, Bupatu Edi juga turut mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Kukar dan panitia atas penyelenggaraan senam bersama dalam rangka memperingati Hardiknas 2024. Diharapkan, peringatan Hardiknas ini bukan hanya sekedar seremoni, tetapi sebagai upaya bersama dalam menjaga komitmen dan perkembangam pendidikan di Kukar.
“Mari kita saling membanti dan saling bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini, khususnya di Kabupaten Kukar dengan memperbaiki kualitas pembelajaran. Sehingga, terbentuk generasi-generasi cerdas, bertanggung jawab serta berdedikasi. Selain itu, pendidikan yang menjadi fokus Kukar Idaman, yakni menciptakan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)