AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Bupati Kukar dan Forkopimda Gotong Royong Bersihkan Jalur Dua Tenggarong-Samarinda

6
×

Bupati Kukar dan Forkopimda Gotong Royong Bersihkan Jalur Dua Tenggarong-Samarinda

Share this article

Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-21 tahun 2024, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimfa) beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar, Pramuka dan masyarakat sekitar turun ke jalan gotong royong untuk membersihkan jalan di jalur dua Tenggarong-Samarinda. Desa Bukit Raya, kecamatan Tenggarong Seberang menjadi titik lokasi gotong royong tersebut, pada Jumat (10/5/24).

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan, BBGRM merupakan bagian upaya untuk menumbuh kembangkan semangat Gotong Royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Di jalan dua jalur ini selalu ada tanah yang menggenang dan menjadi lumpur, kalau tidak hati-hati bisa membahayakan pengendara kendaraan yang lewat. Makanya ditangani dulu secara gotong royong bersama instansi terkait”, ujar Edi.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi bergotong royong membersihkan jalan. Diadakannya kegiatan gotong royong masyarakat yang diselenggarakan di setiap desa tentunya diharapkan dapat menciptakan rasa kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat. Hal ini juga dianggap mampu menggerakkan semangat masyarakat di desa untuk aktif dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat, juga dapat menjalin dan membina hubungan baik antar warga masyarakat serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional.

“Jaga terus kebersamaan ini dan gotong royong, betulungan etam bisa,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada pengguna jalan yang melintas di jalur dua Tenggarong-Samarinda, baik dari arah Tenggarong menuju Samarinda maupum sebaliknya agar berhati-hati saat melintasi jalut tersebut. (*adv/diskominfokukar)