AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Bupati Kukat Sampaikan Pesan Kepada Rombongan Calon Jemaah Haji

5
×

Bupati Kukat Sampaikan Pesan Kepada Rombongan Calon Jemaah Haji

Share this article

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sampaikan beberapa arahan dalam rangkaian kegiatan safari subuh sekaligus pelepasan jamaah haji secara simbolis, yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Jumat (10/5/2024).

Dalam arahannya, Bupati Edi menyampaikan kepada para petugas haji agar memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji asal Kukar, khususnya bagi lansia yang mempunyai riwayat penyakit. Sehingga, mereka dapat beribadah dengan baik dan nyaman.

Dalam Sambutannya, Bupati Kukar Edi juga menyampaikan pesan kepada petugas haji untuk banyak berkomunikasi dengan jemaah. Kemudian memberikan pendampingan serta edukasi agar tidak ketergantungan dengan petugas dan bisa lebih mandiri.
“Walaupun tahun ini petugas haji tidak sepadan dengan jumlah jamaah, tentu saya berharap kepada para petugas Haji untuk terus fokus terhadap tugas dan fungsinya dalam mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik untuk jamaah. Apa lagi tahun ini cukup banyak calon haji yang lansia. Saya minta layani dengan baik dan ekstra pendampingan,” ujar Edj.

“Di Makkah cuacanya panas perlu bimbingan kesehatan, yang utama adalah mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyu,” sambungnya.

Ia juga berharap para calon jemaah haji Kukar agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan trrus menjaga kesehatannya, juga melaksanakan ibadah sesuai dengan apa yang dipelajari pada manasik haji serta fokus ibadah ikuti instruksi petugas atau Ketua rombongan.
“Semoga seluruh para jamaah haji selalu diberikan kemudahan, keselamatan, kelancaran dan kesehatan dalam melaksanakan ritual ibadah haji. Khususnya, wukuf Arafah, pergi ke tanah suci selamat dan pulang ke Kukar juga selamat” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)