Berita Pilihan

KONI Kutim Berikan Dukungan Finansial untuk Atlet dan Pelatih Menuju PON XXI 2024

219
×

KONI Kutim Berikan Dukungan Finansial untuk Atlet dan Pelatih Menuju PON XXI 2024

Share this article

SANGATTA – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kutai Timur (Kutim) menyerahkan secara simbolis uang saku untuk atlet, pelatih, dan ofisial teknik dari daerah tersebut pada Minggu (1/9) malam. Penyaluran uang saku tambahan ini dilakukan melalui transfer bank kepada masing-masing penerima.

Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, mengingatkan para atlet untuk menjaga sportifitas dan nama baik Kutai Timur serta Kalimantan Timur secara umum selama berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. “Ikuti selalu arahan dari ketua kontingen. Jika ada masalah, bisa dikomunikasikan dengan baik,” pesan Rudi.

Rudi juga menekankan bahwa peran kabupaten/kota dalam pembinaan atlet sangat penting dalam membawa nama Kaltim di ajang nasional. KONI Kutim merasa bangga atas kontribusi para pejuang olahraga dari daerahnya yang menjadi bagian dari kontingen Benua Etam.

Mengenai besaran uang saku, Rudi menjelaskan bahwa jumlahnya meliputi uang saku selama Pelatda yang dihitung selama tujuh bulan sebesar Rp 300 ribu per bulan, ditambah uang saku PON senilai Rp 900 ribu. Total yang diserahkan adalah Rp 3 juta, dan jumlah ini sama untuk atlet, pelatih, maupun oftek. “Jangan dilihat nilainya, tapi ini adalah bentuk perhatian dan kedekatan emosional kami dari KONI ke atlet asal Kutim,” jelas Rudi.

Wakil Ketua III KONI Kaltim, Tommy Gozali, yang mewakili ketua KONI Kaltim, mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh KONI Kutim kepada atletnya. Ia berharap tambahan uang saku ini bisa memotivasi atlet untuk meraih prestasi maksimal di PON. “Tentu KONI Kaltim sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan Pemkab Kutim melalui KONI Kutim. Semoga ini bisa menambah semangat para atlet,” ucap Tommy.

Usai penyerahan simbolis, Rudi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pemkab Kutim terkait apresiasi bagi atlet peraih medali di PON. Menurutnya, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyambut positif usulan tersebut, dan akan dianggarkan dalam APBD Perubahan mendatang. “Pemkab menyambut baik usulan itu, dan nanti akan dianggarkan di APBD Perubahan,” terang Rudi.