AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Dialog Dengan Pelaku UMKM di Sangasanga, Wabup Kukar Singgung Soal Bantuan

2
×

Dialog Dengan Pelaku UMKM di Sangasanga, Wabup Kukar Singgung Soal Bantuan

Share this article

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan dialog kepada pelaku UMKM di Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sanga-sanga, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rendi Solihin juga mengungkapkan akan ada bantuan untuk pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kukar, tak terkecuali di Sangasanga.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui pihak kecamatan dan dinas terkait, yang mengetahui betul data UMKM, serta kebutuhan yang diperlukan.

“Jadi penyerahannya akan dilakukan pihak kecamatan dan dinas terkait,” ujar Wabup Kukar, Rendi Solihin.

Ditegaskannya pula, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar berkomitmen untuk terus membersamai pelaku UMKM hingga berkembang.

Program bantuan yang digelontorkan Pemkab Kukar diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan oleh pelaku UMKM, baik pelaku UMKM baru maupun yang sudah lama merintis usaha.

“Ini semua untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Kita juga ingin melihat nantinya ada produk UMKM kita yang mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional,” harapnya.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM, baik dengan bantuan peralatan, modal usaha, maupun pelatihan-pelatihan,” sambungnya.

Dari data yang tercatat, terdapat kurang lebih 64 ribu pelaku UMKM di Kukar. Ia pun memastikan seluruh pelaku UMKM akan mendapatkan kesempatan dan bantuan sesuai dengan program yang direncanakan.

“Di 2024 ini ada kurang lebih 40 kelompok UMKM di Sanga-sanga yang akan menerima manfaat. Silahkan digunakan dengan baik untuk mendukung usaha yang digeluti masyarakat,” pungkasnya. (*adv/diskominfokukar)