Advetorial

Yayasan GVF Berikan Kursi ke Penyandang Disabilitas di Kutim

7
×

Yayasan GVF Berikan Kursi ke Penyandang Disabilitas di Kutim

Share this article

SANGATTA – Yayasan Kampung Sedunia atau Global Village Foundation (GVF) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional Kutai Timur (Baznas Kutim) untuk membagikan bantuan kursi roda khusus kepada 40 anak penyandang disabilitas di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kota Bontang pada tanggal 20 Mei 2023.

Acara tersebut diadakan di Resto Agra Rasa, Jalan Yos Sudarso 3, Sangatta Utara, dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pamkesra) Puniso Suryo Renggono, Kepala Baznas Kutim Masnip Sofyan, Founder GVF Mr. Andi, Yayasan Mata Hati Banyuwangi, PPDI Kalimantan Timur, serta beberapa undangan lainnya.

Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Organisasi GVF yang turut berkontribusi membantu masyarakat, khususnya anak-anak dengan keistimewaan ini. Ia menyatakan bahwa anak-anak tersebut membutuhkan dukungan dan perhatian serius dari semua orang, dan kolaborasi ini merupakan bentuk yang baik dan perlu terus dikembangkan. Poniso Suryo Renggono juga berharap bahwa kolaborasi antara GVF dan pemerintah dapat berlanjut dan mengembangkan kerjasama di bidang sosial lainnya. Ia menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dan ia akan terus mengawal kegiatan semacam ini, termasuk melibatkan Dinas Sosial (Dinsos).

Sebelumnya, Kepala Baznas Kutim, Masnip Sofyan, menyatakan bahwa sebanyak 40 anak dari Kutim dan Bontang akan menerima bantuan kursi roda khusus, yang akan dibagikan secara bertahap.

“Pada hari itu, sebanyak 30 kursi roda dibagikan, sementara sisanya akan diberikan keesokan harinya.,”sebutnya.

Sofyan menjelaskan bahwa kursi roda ini didesain khusus sesuai dengan ukuran tubuh anak-anak penerima, dan tidak boleh diperjualbelikan secara umum. Jika ada penerima bantuan yang sudah tidak membutuhkan lagi, Sofyan mengimbau agar kursi roda tersebut dikembalikan ke Baznas agar bisa disalurkan kepada orang yang membutuhkannya

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara GVF, Ulfa, menyampaikan bahwa pemberian kursi roda khusus secara gratis merupakan bagian dari gerakan kepedulian khusus kepada anak-anak penyandang disabilitas. Gerakan ini telah dilakukan sejak tahun 1998 oleh organisasi nirlaba Wheelchairs For Kids (WFK) yang berasal dari Perth, Australia. WFK telah membantu memberikan sekitar 60 ribu kursi roda di 90 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Kalimantan Timur (Kaltim), GVF sebagai penyalur bantuan dari WFK telah memberikan 170 kursi roda kepada anak-anak (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *