AdvetorialArtikel

Peningkatan Konektivitas: Perbaikan Jalan Antara Desa Umaq Dian dan Muara Pendohon di Kecamatan Tabang

5
×

Peningkatan Konektivitas: Perbaikan Jalan Antara Desa Umaq Dian dan Muara Pendohon di Kecamatan Tabang

Share this article

Peningkatan konektivitas antar wilayah di Kutai Kartanegara (Kukar) terus menjadi fokus, termasuk di Kecamatan Tabang. Pada tahun 2024, perbaikan jalan sepanjang 1 km dari Desa Umaq Dian ke Desa Muara Pendohon direncanakan untuk dilaksanakan.

“Perbaikan ini sangat penting untuk Kecamatan Tabang, karena jalur ini merupakan poros kecamatan,” ungkap Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat.

Dani berharap pembangunan jalan ini dapat berjalan lancar tanpa kendala, sehingga masyarakat dapat segera menikmati jalan yang telah diperbaiki.

“Saat ini jalan masih berupa soil cement, kita berharap nantinya menjadi jalan beton dengan anggaran murni tahun 2024 atau anggaran perubahan sudah selesai tahun ini,” tambahnya.

Diketahui jalan poros antara Desa Umaq Dian ke Desa Muara Pendohon memiliki panjang mencapai 33 km, dengan sebagian jalan sudah berupa beton dan sebagian lagi masih soil cement.

Pihak kecamatan terus mengajukan permintaan ke Pemkab Kukar untuk peningkatan jalan menjadi beton, terutama bagi bagian jalan yang masih soil cement, karena mudah rusak akibat perubahan kontur tanah di kecamatan tersebut. (*adv/diskominfokukar)