AdvetorialArtikelKominfo Kukar

Pemdes Loh Sumber Mendorong Generasi Cerdas melalui Program Senin Peduli Bersama Pendidikan

7
×

Pemdes Loh Sumber Mendorong Generasi Cerdas melalui Program Senin Peduli Bersama Pendidikan

Share this article

Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu, menunjukkan kepedulian mereka terhadap sektor pendidikan dengan meluncurkan program Senin Peduli Bersama Pendidikan. Program ini telah berjalan hampir satu tahun dan diinisiasi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno, dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi yang cerdas dan berdedikasi di desa tersebut.

Program ini mencakup motivasi, edukasi, dan semangat bagi sekolah-sekolah di desa, mulai dari tingkat PAUD, SD, hingga SMP, dengan harapan menghasilkan generasi penerus yang unggul.

Sukirno menyambut baik antusiasme sekolah dan anak-anak terhadap program ini, yang dianggap sebagai inovasi yang langka di daerah lain.

Selain Senin Peduli Bersama Pendidikan, Pemdes Loh Sumber juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di tingkat SD dan SMP, sebagai bentuk apresiasi dan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam meningkatkan daya saing.

“Dengan program ini, kami berharap membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” ungkap Sukirno.